Berita Pimpinan

Prank Rektor Unitomo, Yudisium Fikom Unitomo Akhirnya Bernuansa Beda

310
×

Prank Rektor Unitomo, Yudisium Fikom Unitomo Akhirnya Bernuansa Beda

Sebarkan artikel ini

Fikom Unitomo – Senin (19/9/22), Para calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO) Surabaya mengikuti kegiatan yudisium yang digelar Surabaya Suites Hotel, Jl. Plaza Boulevard, Embong Kaliasin, Surabaya.

Para calon wisudawan sangat tampak antusias dan tampil dengan wajah yang berseri-seri. Para peserta yudisium mengikuti acara ini dengan penuh khidmat dan riang gembira karena kegiatan Yudisium tersebut dihadiri Dekan, para Wakil Dekan, Jajaran Wakil Rektor, dan dibuka langsung oleh Dr. Harliantara, M.Si. selaku Dekan Fikom Unitomo, Rabu (19/9/2022).

Dalam sambutannya harliantara menyampaikan “Selamat kepada seluruh Calon Wisudawan S1 & S2 bahwa acara ini bukan pelepasan yang artinya melepaskan melainkan pengikatan antara Fikom dan Alumninya, maka sebagai alumni jangan pernah melupakan almamater tercintanya khususnya Fikom,” tuturnya

Terpisah, ada yang menarik dalam prosesi Yudisium Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo Surabaya Program Magister Ilmu Komunikasi dan Sarjana Ilmu Komunikasi Tahun Akademik 2021/2022, Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H. selaku Rektor Universitas Dr. Soetomo lebih dulu di prank sebelum memberikan sambutan kepada calon wisudawan Fikom, yakni dipaksa membawakan satu lagu untuk dinyanyikan.

Sontak disela-sela Ibu Rektor menyanyi tepuk tangan dan sorak gembira disuarakan oleh calon wisudawan S1 dan S2 Fikom Unitomo Surabaya, bahwa selama Yudisium diselenggarakan di lingkungan Universitas Dr. Soetomo tidak pernah secair dan semeriah Yudisium kali ini.

Usai menyanyi, Siti Marwiyah memberikan sambutan dan pembekalan kepada calon wisudawan untuk tetap menjaga nama baik almamater tercinta, jika ada yang kurang atau ada yang perlu disampaikan untuk kebaikan lembaga, silakan saudara datang dan temui kami di kampus.

Lebih lanjut Siti Marwiyah juga mengatakan bahwa “Alumni Unitomo harus memiliki mental yang kuat untuk bersaing diluar sana sebagai bentuk kontribusi saudara sebagai alumni yang hebat. Apa-apa yang sudah dibekali dan di dapatkan saudara selama kuliah di unitomo harus menjadi karakter yang unik sehingga daya saing akan terus menjadi tombak keberhasilan saudara. Kemampuan yang sudah di peroleh terus diasah dan dikembangkan, tidak hanya menjadi embel-embel saja bahwa saudara lulusan Fikom Unitomo, Saudara diharapkan mampu menerapkan ilmu yang di peroleh dengan menjaga etika dan sopan santun”, tutupnya.

Sesi foto bersama merupakan acara terakhir dari Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan S1 dan S2 Fikom Unitomo Surabaya. (San)

NB : Silakan Klik Link Berikut Untuk Download Dokumentasi Yudisium Semester Genap Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »