Berita Pimpinan

PAKAR KOMUNIKASI UNITOMO DOKTOR REDY PANUJU: PESERTA DIDIK SMA-SMK MEMILIKI PROSPEK MENJADI SINEAS

295
×

PAKAR KOMUNIKASI UNITOMO DOKTOR REDY PANUJU: PESERTA DIDIK SMA-SMK MEMILIKI PROSPEK MENJADI SINEAS

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Ketrampilan peserta didik SMA-SMK dalam bermain gawai dan chating perlu diarahkan dan diperdayakan. Salah satu langkah positip untuk memberdayakan ketrampilan bermain chating perlunya memberikan wadah pembuatan film pendek dengan perangkat Smarfone. Demikian dikatakan Pakar Komunikasi Doktor Redy Panuju yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unitomo Surabaya.

Hal itu terkait program Entertainment Production Image Creative (EPIC) Fikom Unitomo dalam memperingati Hari Film Nasional menggelar Workshop dan lomba membuat Film Pendek Dengan Smartphone tema “Filmmu Adalah Kamu”(29/3).
Menurut Redy, hadir sebagai narasumber Cak Waw (Animator) dan Lilik Dwipu (Sineas) dan diikuti sekitar 150 siswa SMA/SMK/MA se-Sesurabaya termasuk tim peserta lomba membuat film.

Redy Panuju (Dekan Fikom Unitomo)

Diharapkan, peserta work shop dapat membuat film pendek sesuai arahan dari para nara sumber yang telah berpengalaman dalam membuat film pendek.”Semoga melalui work shop kali ini dapat melahirkan bibit sineas muda berbobot dari Surabaya Jatim. Potensinya cukup banyak hanya saja perlu arahan.dan agar percaya diri” Tutur Redy yang juga dikenal sebagai Novelis.

Berbicara prospek pengembangan seni film dikalangan generasi milinial ungkap Redy, sebenarnya cukup menjajikan dikarenakan sebagaian besar generasi muda termasuk peserta didik SMA-SMK memiliki perangkat IT seperti gaway atau HP.
“Sebenarnya sinema akan mudah berkembang. Dikarenakan terdapat aplikasi Youtube ,Vidio ,FB dan Instagram yang semuanya memiliki kedekatan dengan proses pembuatan dan promosi film” Kata Pak Redy yang pernah menjadi Pengurus KPID Jatim. (KM)

Sumber; https://www.apensoindonesia.com/2019/04/pakar-komunikasi-unitomo-doktor-redy.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »