Berita Pimpinan

Nahkodai Fikom Unitomo, Ini Tekad Dr Harliantara Drs., M.Si

397
×

Nahkodai Fikom Unitomo, Ini Tekad Dr Harliantara Drs., M.Si

Sebarkan artikel ini

FIKOM News – Karir Dr Harliantara Drs., M.Si terus berkibar. Praktisi yang memulai karir sebagai penyiar radio sejak tahun 1984 tersebut akhirnya menahkodai Fikom Unitomo menggantikan Redi Panuju.

Sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo (Unitomo), tentu ia mengemban amanah yang cukup besar, mengingat tantangan perkembangan ilmu komunikasi sangat pesat.

Dr Harliantara Drs., M.Si, Dekan FIKOM Unitomo

Pemilik media Harley Prayudha inipun meneguhkan visinya bahwa Fakultas Ilmu Komunikasi sebagai ujung tombak Unitomo, dan transformasi Ilmu Komunikasi masa depan. Di mana mampu menghasilkan mahasiswa lulusan yang berdaya saing tinggi pada profesi keilmuan komunikasi, membentuk dan memberdayakan dosen dan tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kualitas hidup, menjadi sentra informasi serta aktifitas dosen dan mahasiswa di Indonesia, pencipta tren positif bagi ilmu komunikasi di Indonesia, dan mampu memberikan kontribusi bagi semua pihak sesuai peran serta keberadaannya memberikan nilai tambah terhadap lingkungan sekitarnya.

“Langkah-langkah yang akan akan saya siapkan tentu dengan teori manajemen pendidikan best practice yang menyangkut Education Management, Goals, Objective, dan Action Plan yang secara terus menerus di evaluasi. Kuncinya adalah transformasi organisasi FIKOM Unitomo (Functuated process), tidak linier melainkan dialektis,” jabarnya.

Ia melanjutkan, beberapa langkah yang akan dilakukan diantaranya melakukan kerjasama dengan berbagai instansi, lembaga pendidikan baik nasional maupun internasional, penyelenggarakan proses pendidikan berbasis data digital. Selanjutnya meningkatkan kualitas dosen dan staf pendidik dan meningkatkan kerjasama dan kemitraan semua stakeholder.

Selain sebagai Dekan, Harley menyebut dirinya saat ini juga aktif sebagai pembicara seminar, workshop, pelatihan, serta konsultan di bidang komunikasi dan media. Di kampus juga tetap mengajar melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pelaksanaan pendidikan yaitu mengajar beberapa mata kuliah seperti Jurnalisme Televisi & Radio, Manajemen Media, dan Marketing Public Relations.

Dengan banyaknya aktifitas itu, Harley mengatakan jika kendala waktu menjadi salah satu tantangan bagi dia. Harley harus pintar-pintar mengatur waktu untuk menjalakan aktifitas agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Semua pekerjaan saya lakukan dengan ikhlas, dan sesuai hasrat dan minat saya sebagai manusia yang sangat mencintai ilmu komunikasi secara umum dan khususnya bidang media penyiaran,” imbuh dia.

Harley menilai jabatan yang diemban kali ini menjadi garapan besar FIKOM untuk pembaruan diri (Renewal) yang berkesinambungan transformatif sebagai estafet dinamik, regenerasi, dan sinergi integral. Dalam hal ini ia berharap pengembangkan dinamika lembaga, kreativitas, inovasi, proaktif, futuristik, alternatif pemikiran, kesadaran entitas (sinergi & integrasi), serta menciptakan atmosfir kekinian.

“Target yang perlu dicapai oleh pengelolaan FIKOM antara lain adalah ”perubahan”, peningkatan nilai tambah layanan dosen dan mahasiswa, proses belajar mengajar & pencitraan, peningkatan raihan jumlah mahasiswa, peningkatan kualitas SDM pendidk dan silabus pengajaran serta berkomitmen,” jelas dia.

Meskipun saat ini, Harley sudah dilantik sebagai dekan FIKOM Unitomo, namun ia tetap aktif sebagai konsultan radio maupun pembicara pada bidang media radio dan televisi. Saat ini saya masih mendampingi pengelolaan radio KISI FM BOGOR sebagai radio kesehatan keluarga yang dimiliki oleh grup Rumah Sakit Sentra Medika yang berpusat di Cibinong.ina.

Sumber : https://infonews.id/baca-3158-nahkodai-fikom-unitomo-ini-tekad-dr-harliantara-drs-msi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »