Berita Pimpinan

Konferensi Ilmu Dan Riset Komunikasi Wujudkan Fikom Unitomo Go Internasional

556
×

Konferensi Ilmu Dan Riset Komunikasi Wujudkan Fikom Unitomo Go Internasional

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas, Dr.Soetomo, akan mengadakan konferensi untuk kedua kalinya di Kota Surabaya, mempertemukan para pakar peneliti komunikasi dari berbagai negara, dengan nama konferensi: 2nd International Conference of Communication Science Research 2018.

Pemberitahuan ini melalui konferensi pers Fikom Unitomo yang diadakan di Ruang Proklamasi Lt. 2 Gedung Rektorat Universitas Dr. Soetomo pada hari Senin, (23/07).

Konferensi akbar tersebut, nantinya akan dihadiri oleh 379 peserta, terdiri dari para peneliti dari 14 negara yaitu negara Indonesia, Malaysia, United kingdom, Amerika Serikat, Jerman, Denmark, Perancis, Bangladesh, Nigeria, India, Pakistan, Filipina, Thailand, dan China.

Dekan & Wadek Fikom Unitomo

Kegiatan konferensi ini juga akan dihadiri oleh para pakar komunikasi dari 4 negara diantaranya: Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, S.H., M.Si., S.Stat., M.BA.(Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa), Prof. Jamilah Ahmad, Ph.D. FIPR. (Universiti Sains Malaysia), Dr. Maria Rochelle G. Divinagracia, M.Sc. (Philippine Women University), Dr. Malinee Khumsufa (Chiang Mai University, Thailand), Dr. Redi Panuju (Dr. Soetomo University, Indonesia).

Konferensi internasional tersebut, akan berlangsung selama dua hari, pada hari Selasa-Rabu. tanggal 24-25 juli 2018 di Hotel Santika Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Konferensi ini mengangkat tema “Creating Digital Society towards Global Mediasphere, Cultural, and Community” dengan berbagai sub tema diantaranya: cultural studies, bussines communication, behavioral studies and media studies.

Tujuan dari konferensi ini pertama, untuk mempromosikan pertukaran ide dan pengetahuan penelitian di antara peneliti lokal dan internasional tentang studi komunikasi.

Kedua untuk menyediakan platform untuk kolaborasi penelitian dalam studi komunikasi antara peneliti lokal dan internasional, dan lembaga pendidikan tinggi.

Proses konferensi diindeks oleh Thomson-Reuters, hasil tulisan para peneliti dari konferensi ini akan diterbitkan dalam Scopus Indexed Journal (Q3&Q4) yang begitu diminati oleh para peneliti dari berbagai negara.

Rangkaian kegiatan dari konferensi ini akan dimulai pada hari Sabtu, tanggal 21 Juli 2018, dengan mengadakan studium generale dengan pembicaranya adalah Dr. Maria Rochelle G. Divinagracia, M.Sc. dari Philippine Women University, serta hari Senin tanggal 23 Juli 2018 studium generale dengan pembicaranya Prof. Jamilah Ahmad, Ph.D. FIPRdari Universiti Sains Malaysia.

Kegiatan internasional tersebut, disupport dan disambut meriah oleh segenap civitas akademika Universitas Dr. soetomo, Program Studi Ilmu Komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »