Berita PendidikanBerita Umum

Gelar Pakaian Adat Semarakan Acara Yudisium Fikom Unitomo

267
×

Gelar Pakaian Adat Semarakan Acara Yudisium Fikom Unitomo

Sebarkan artikel ini

Fikom News, Surabaya – Menarik untuk disimak dari para undangan yang hadir di acara Yudisium Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO) yang dipenuhi oleh aneka ragam hadirin berpakaian resmi adat Nasional yang dikenakan oleh para calon wisudawan, dosen, karyawan serta tamu yang hadir, Kamis, 9 Maret 2023.

Sebagai wujud wawasan kebangsaan dan kebersamaan serta pembelajaran Cinta Tanah Air, momen kebersamaan ini segera diwujudkan oleh Dekan FIKOM dengan Tarian Dadak Merak dan Banongan dari kelompok Singo Mangku Yudo, sekaligus kostum pakaian adat Nasional mewakili dari masing masing suku dan bangsa.

Yudisium Sarjana S1 dan S2 Fikom Unitomo memilih untuk berpakaian adat karena juga menyesuaikan dengan tema yang kami pilih “Digital Communication For Sustainble Tourism” maka dosen, karyawan, staf dan calon wisudawan Fikom Unitomo dianjurkan berpakaian adat Nusantara,” Ucap Dr. Harliantara, M.Si, Dekan fikom Unitomo Surabaya.

Terpisah, diketahui Fikom Unitomo sudah menjalin kerjasama di bidang perkembangan digital dalam pengembangan Pariwisata dengan Pemkab. Kotabaru, Kalimantan selatan.

Kalimantan Selatan ini eksotis, karena destinasi Pariwisata alamnya sangat indah, wilayah terluas di Kalimantan, Perkebunan Kelapa sawitnya juga terluas,” papar Dr. Ari Junaidi, penasehat Bupati Kota Baru, Kalsel dan juga dosen S2 Fikom Unitomo.

Yudisium Fikom Unitomo kali ini berhasil meluluskan 80 orang mahasiswa yang terdiri dari prodi Ilmu Komunikasi 40 dan Magister Ilmu Komunikasi 40 mahasiswa.

Rektor unitomo, Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Fikom Unitomo Menjadi satu-satunya Fakultas Ilmu Komunikasi yang menjadi Top Level di halaman utama search engine google.

“Kalian harus bangga menjadi mahasiswa Fikom Unitomo Surabaya, alumni fikom sudah tersebar di seluruh Indonesia baik di sektor pemerintah pusat dan daerah maaupun di perusahaan atau lembaga swasta,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »