Berita Dosen

Era Baru Fikom Unitomo, Berbagai Kalangan Praktisi Menjadi Dosen Luar Biasa

444
×

Era Baru Fikom Unitomo, Berbagai Kalangan Praktisi Menjadi Dosen Luar Biasa

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Dekan Fikom Unitomo, Dr. Harliantara, M.Si bersama jajarannya Dra. Farida, M.Si., (Wakil Dekan 1), Dr (cand) Zulaikha, M.Si., (Kaprodi S1) bersamaCitra Rani Angga Riswari, S.Sos., M.Med.Kom., (Kepala Laboratorium Fikom) Menggelar pertemuan dengan empat praktisi Indonesia yang menjadi Dosen Luar Biasa di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Jumat (11/3/2022).

Larazeta Middle East Restaurant & Gallery, Jl. Biliton No.27, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, menjadi tempat pertemuan Pimpinan Fikom bersama empat orang Praktisi lainnya, yakni Yunus Sosilo (Consultants Communication), Denny Hariadi (Content Creator), Rossi Raharjo (Jurnalis Senior & Manager AC Majapahit) dan Lukman Rozaq (Praktisi Televisi).

Harliantara Selaku Dekan Fikom Unitomo Menyambut dengan hangat keempat praktisi yang sudah malang melintang di bidangnya masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh praktisi yang sudah berkenan menjadi bagian dari keluarga besar Fikom. Fikom memiliki mimpi dan harapan besar ke depan, dan kami sangat optimis dengan bergabungnya para praktisi ini dapat mewujudkan mimpi Fikom menjadi kenyataan sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Harliantara

Kaprodi S1 Zulaikha mengatakan “Adanya Dosen Luar Biasa ini mengacu pada peraturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa Perguruan Tinggi harus ada praktisi yang mengajar, dimana praktisi yang mengajar harus memiliki Sertifikasi Kompetensi atau Profesi,” ujarnya.

Farida sebagai Wakil Dekan 1 yang fokus membidangi sistem Akademik Fakultas ikut memaparkan tentang Mata Kuliah yang sudah di konversi.

“Hadirnya para Praktisi ini sangat diharapkan untuk membagi pengalamannya serta mampu memberikan wadah untuk mahasiswa untuk melatih kemampuannya, sehingga mahasiswa lulusan Fikom Unitomo mempunyai bekal, pengalaman dan pengembangan yang cukup sehingga mampu berdaya saing global di era Socaity 5.0,” jelas Farida.

Para praktisi sebagai Dosen Luar Biasa Fikom, sangat mengapresiasi sambutan yang luar biasa dari Jajaran Pimpinan Fakultas Ilmu Komunikasi.

“Kami sangat bersyukur karena diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman. Kami akan melakukan berbagai macam inovasi dalam sistem mengajar, hal ini untuk memberikan kenyamanan pada mahasiswa, kalau mahasiswa sudah nyaman dengan mata kuliah yang kita ajarkan maka dengan sendirinya mahasiswa akan mencari tahu untuk terus melakukan pengembangan,” kata Praktisi Televisi, Lukman Rozaq.

Jurnalis Seneor Rossi Raharjo menyampaikan “masalalu sebagai pelajaran berharga. Saya tidak ingin kembali menemui mahasiswa, khususnya mahasiswa Fikom Unitomo yang mengambil program peminatan Media Studies tidak bisa menulis, percuma punya karya photography yang bagus, tetapi tidak mampu menerjemahkan dalam tulisan yang singkat dan sederhana (caption),” tuturnya.

Tidak ketinggalan Denny Hariadi selaku Content Creator mengatakan “Mengajar adalah dunia baru bagi saya, dan disinilah ada keinginan kuat untuk bisa berbagi untuk mempraktekkan langsung terhadap mahasiswa dari teori-teori yang sudah dipelajari oleh mahasiswa,” kata Denny.

Sebagai Consultants Communication Yunus Sosilo menambahkan “hidup akan terasa lebih indah jika kita dapat berbagi sesama dan bermanfaat untuk orang banyak”, pungkasnya.

Sebagai penutup dari pertemuan itu, Harliantara memimpin Doa bersama dengan harapan ke depan tetap solid dalam berkolaborasi membangun infrastruktur yang memadai dan mumpuni serta dapat mengembangkan SDM yang berkualitas, unggul dan berdaya saing global untuk mengharumkan nama Fikom Unitomo dengan karya dan inovasi yang mendunia. (San)


 

Translate »