Berita Dosen

Lewat Talkshow Dosen dan Mahasiswi Unitomo Surabaya Ajak Masyarakat Bangkit di Era Adaptasi Tatanan Baru

321
×

Lewat Talkshow Dosen dan Mahasiswi Unitomo Surabaya Ajak Masyarakat Bangkit di Era Adaptasi Tatanan Baru

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo Surabaya yang tergabung dalam tim Ascarya Production menggelar Talkshow di Cafe Saat Kopi Surabaya, Minggu (26/7/2020).

Talkshow bertema Strategi Branding dan Marketing Produk di Era New Normal disiarkan lewat Zoom Meeting ini diikuti oleh 80 peserta.Selain mahasiswa, terdapat pula pengusaha, dosen dan masyarakat yang tampak antusias dalam menambah pengetahuan dalam membuka dan menjalankan usaha di masa pandemi.

Ketua Tim Ascarya Production, Dessy Tri Riska mengatakan talkshow ini menjadi upaya dalam membantu partisipan untuk dapat survive di era new normal dengan Dhea Lubis owner Gempikoe sebagai narasumber yang menceritakan pengalaman bisnisnya.

Tugas Zoom Mahasiswa Fikom Unitomo

“Semua orang harus mempunyai mental yang kuat saat ingin membuka usaha di saat Pandemi dan untuk yang sudah punya usaha agar tau cara bisa survive,” katanya.

Dalam kesempatan kali ini, Dhea Lubis memaparkan dalam branding produk dibutuhkan sebuah tujuan dari awal sehingga saat sudah berjalan tidak berubah arah tujuan.

“Semua harus memiliki mental yang kuat, tidak hanya saat pandemi tapi di dalam situasi dan kondisi apapun, karena mental harus terus diasah,” terangnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing, Citra Rani Angga Riswari menjelaskan talkshow webinar ini sebagai tugas Mata Kuliah Event Management untuk dapat memberikan manfaat serta edukasi bagi ruang lingkup yang lebih luas.

“Tentu kegiatan ini bermanfaat untuk mahasiswa belajar melakukan riset, dan bagaimana cara menyampaikan hasil risetnya kepada masyarakat dengan sebuah tema dan narasumber yang kompeten,” ungkapnya.
“Ini juga menjadi tambahal skill dan portofolio bagi mahasiswa untuk di dunia kerja nanti,” imbuhnya.

Disisi lain, salah satu partisipan asal Surabaya Vivian Baby sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah membuka pikirannya dalam menjalankan usahanya.

“Saya mempunyai usaha jasa menggambar sebagai kado, tapi karena pandemi ini usaha saya seperti mati suri, tapi hari ini saya belajar bagaimana memiliki mental yang kuat dalam menghadapi situasi apapun, kini saya merasa lebih semangat untuk bisa memperbaiki keadaan usaha saya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »