Berita Pimpinan

Kolaborasi FP & FIKOM Dorong Integrasi Dunia Akademik ke dalam Dunia Digital

403
×

Kolaborasi FP & FIKOM Dorong Integrasi Dunia Akademik ke dalam Dunia Digital

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Pimpinan Fakultas Pertanian Universitas Dr. Soetomo, menggelar diskusi santai dengan Dr. Harliantara, M.Si, selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, yang bertempat di Taman Kreasi Universitas Dr. Soetomo Surabaya. Pertemuan santai ini dilakukan untuk mendiskusikan hal-hal yang bisa dikolaborasikan antara Fikom dan FP kedepan, Kamis (3/2/22).

Diskusi santai itu dihadiri langsung oleh Ir. Yusrudin, M.Si (Wakil Dekan I), Ir. Sumaryam, M.Si (Wakil dekan II), bersama Kepala Lab. Fakultas Pertanian, dimana hal yang paling utama adalah mengenalkan Fakultas Pertanian ke Kanca Nasional melalui Industri Media di era society 5.0 dengan memanfaatkan kekuatan sumber daya alumni yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Pertemuan Pimpinan Fakultas Pertanian & Dekan Fikom di Taman Kreasi Unitomo

“Hal ini perlu dilakukan Kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan Fakultas Ilmu Komunikasi guna untuk mengenalkan fakultas pertanian yang sudah berdiri sejak Tahun 1981, yang dulu dikenal sebagai Fakultas Perikanan, menjadi satu-satunya Fakultas yang memiliki Teknologi Digital yang mensupport segala bentuk kegiatan dan kebutuhan mahasiswa untuk mengembangkan ide dan kreatifitas mahasiswa, sehingga Fakultas Pertanian Mampu memberikan Edukasi dan Dedikasi yang baik kepada Seluruh Elemen Masyarakat, serta dapat membantu mengenalkan teknologi baru dari hasil riset dan penelitian untuk menunjang hasil pangan yang lebih baik.” Tutur Ir. Yusrudin, M.Si

Ir. Sumaryam, M.Si Menambahkan bahwa “Ide dan kreativitas mahasiswa yang di implementasikan menjadi karya mampu dilihat oleh masyarakat luas, sehingga mahasiswa terus dituntut untuk menguasai teknologi yang berkelanjutan, sehingga mahasiswa mampu terus menerus melahirkan karya-karya baru sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kedepan Fakultas Pertanian mampu menjadi Fakultas yang melahirkan trobosan-trobosan baru untuk menunjang kekuatan pangan di Indonesia, sehingga Sumber Daya Manusianya mampu memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada dengan baik.

Tidak ketinggalan Kepala Lab. Fakultas Pertanian ikut serta menyampaikan, bahwa Hasil Penelitian Mahasiswa selama ini dibagi menjadi dua bagian, dimana hasil penelitian mahasiswa terimpan di perpustakaan dan lab. Fakultas Pertanian sebagai Konsumsi dan Dokumen fakultas, dan hasil riset dan penelitian yang satunya dipublikasi di Jurnal Fakultas & Universitas sebagai konsumsi publik.

Terpisah, Dr. Harliantara, M.Si Menyampaikan, Fikom akan selalu memberikan apresiasi dan support terhadap seluruh fakultas yang ada di lingkungan Universitas Dr. Soetomo untuk maju dan berkembang di Era Society 5.0. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »