Berita Universitas

Unitomo Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan Pertama

332
×

Unitomo Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan Pertama

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO) Surabaya menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Pertama selama dua hari, Sabtu dan Minggu (12-13/2/2022), di Auditorium Ki. H. Mohammad Saleh, Unitomo Surabaya.

UKW perdana yang dilaksanakan oleh Unitomo di tahun 2022 ini diikuti sebanyak 21 peserta dari klaster Muda, Madya & Utama, dari berbagai media, baik cetak maupun online.

Harliantara selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unitomo membuka acara tersebut, dalam pembukaannya Harliantara menyampaikan bahwa Uji Kompentensi Wartawan ini menjadi ajang dimana proses pengasahan karya jurnalistik akan benar-benar di uji.

Tidak hanya itu, UKW yang diselenggarakan ini benar-benar melatih mental, baik dari kepekaan, ketekunan dan kesabaran peserta dalam mengikuti tahapan ujian sampai akhir.

“Bahwa kegiatan UKW berharap terselenggara berkelanjutan setelah angkatan pertama ini untuk melegitimasi kompetensi insan pers Jawa timur secara khusus dan umumnya Indonesia. UKW Unitomo akan terus menyelenggarakan angkatan-angkatan berikutnya untuk mendorong kemajuan pers Indonesia dengan sumber daya manusia media yang profesional,” pungkas Harliantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »