Berita Umum

Fikom Unitomo Jalin Kerjasama dengan KPID Jatim

135
×

Fikom Unitomo Jalin Kerjasama dengan KPID Jatim

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS, SURABAYA – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur, telah resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) strategis guna meningkatkan kerja sama dalam upaya mendorong perkembangan Sumber Daya Manusia dibidang Penyiaran dan Media.

Penandatanganan MoU ini dilakukan berdasarkan Obrolan Dekan Fikom Unitomo Dr. Harliantara dengan Ketua KPID Jatim, Bapak Yosua Immanuel, dan beberapa Alumni Magister Fikom Unitomo. MoU ini bertujuan untuk mengembangkan program-program pendidikan dan pengabdian guna menunjang SDM yang lebih baik.

Ruang lingkup kerjasama meliputi :

  1. Penyelenggaraan program pengembangan sumberdaya manusia di lingkungan Perguruan Tinggi khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo.
  2. Pengembangan penelitian, penerbitan dan publikasi ilmiah.
  3. Pengembangan sumber daya manusia di masing-masing lembaga kedua belah pihak.
  4. Pengembangan sumber daya manusia di bidang penyiaran di Jawa Timur.
  5. Penguatan partisipasi publik dalam penyiaran di Jawa Timur.

Harliantara, menyampaikan, “Kami sangat antusias dengan peluang kolaboratif ini. MoU ini akan membantu melahirkan generasi muda yang tidak hanya kompeten secara profesional, tetapi juga memiliki pemahaman yang kuat tentang peran media dalam masyarakat demokratis,” ucapnya.

Ketua KPID Daerah, Bapak Yosua Immanuel, juga menambahkan, “Kerjasama ini adalah langkah penting untuk memastikan penyiaran di Jawa Timur beroperasi dengan standar tertinggi dalam hal etika dan integritas,” ujarnya.

Kami percaya kolaborasi dengan Fakultas Ilmu Komunikasi akan memberikan kontribusi positif dalam menghasilkan konten yang mendidik dan informasi yang akurat dan dapat menjadi rujukan masyarakat Jawa Timur,” imbuhnya.

Melalui MoU ini, Fakultas Ilmu Komunikasi dan KPID Daerah berkomitmen untuk saling mendukung dan memperkuat upaya mereka dalam menciptakan media yang berintegritas, transparan, dan bertanggung jawab. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi kolaborasi serupa antara perguruan tinggi dan lembaga penyiaran di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »