Berita Umum

Ratusan Pelaku UMKM Surabaya Antusias Ikuti Pelatihan Labamu

229
×

Ratusan Pelaku UMKM Surabaya Antusias Ikuti Pelatihan Labamu

Sebarkan artikel ini

Fikom News – Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) antusias mengikuti pelatihan Digitalisasi UMKM oleh Labamu aplikasi pencatatan transaksi dan keuangan terpercaya yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi pelatihan Digitalisasi UMKM di gelar di Auditorium KH. Mochamad Saleh, Gedung F Lantai 5 Kampus Unitomo Jl. Semolowaru Surabaya, Rabu 14 Desember 2022.

Arnold Sebastian Egg mengaku senang dan bangga antusiasme pelaku UMKM mengikuti pelatihan dan penasaran dengan platform Labamu. UMKM di Indonesia sangat besar jumlahnya dan sayang kalau tidak bisa dimaksimalkan potensinya karena kesalahan penanganan yang masih konvensional.

“Misalnya pembukuan yang manual, dicatat dalam buku besar dan lain-lain. Dengan aplikasi Labamu, semuanya bisa diatasi dengan mudah dan simple dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Labamu juga menerima masukan dari beberapa pelaku UMKM setelah mengikuti pelatihan. Kita siap melakukan pembenahan untuk lebih baik,” jelas Arnold.

Arnold melihat UMKM di Indonesia sangat penting bagi penopang ekonomi Indonesia. Dan Labamu ingin berkembang dan membangun bersama pelaku UMKM dengan aplikasi yang pas buat mereka sehari-hari. Ada banyak fitur yang bisa dipilih pelaku UMKM dengan platform Labamu.

“Kita ingin bisa masuk bersama mereka pelaku UMKM dan maju bersama. Saat ini sudah 5 ribu yang install platform Labamu. Tidak ada target khusus dalam jumlah dan harapannya terus berkembang pelaku UMKM yang memanfaatkan aplikas Labamu,” ujarnya.

Arnold mengakui banyak platform payment yang ada saat ini. Namun Labamu menyederhanakan dari yang sudah mereka lakukan. Misalnya tidak ada komisi dan Labamu akan terus membikin sistim baru yang lebih mudah dan sesuai dengan kebutuhan pelaku UMKM.

“Pastinya Labamu pas buat pelaku UMKM. Setelah Jakarta dan Surabaya, rencananya Labamu akan edukasi di sejumlah kota besar Indonesia,” jelasnya.

Adapun fitur layanan yang didapat digunakan di antaranya, Fitur Penawaran, Tagihan, Kasir, Catatan Pelanggan, Produk serta Laporan Keuangan (Laba/Rugi). Satu lagi fitur yang menarik di, Labamu adalah fitur Pegawai. Dengan fitur ini akses pencatatan transaksi dan pembukuan usaha bisa dilakukan oleh pegawai secara hirarki, dengan tetap dalam kontrol penuh pemilik usaha.

Pelatihan Digitalisasi UMKM kerja bareng Labamu dengan komunitas wartawan ekonomi bisnis Surabaya dan Unitomo diikuti 300 pelaku UMKM di Surabaya dan sekitarnya. Labamu juga mengadakan sesi pelatihan yang sama untuk 200 pelaku UMKM, Kamis 15 Desember 2022 di Resto Wulan AJBS.

Pesatnya pertumbuhan usaha secara digital, PT Laba Kita Bersama sadar akan adanya para pelaku usaha yang masih banyak beralih atau mengembangkan usahanya secara digital. Oleh sebab itu, dengan hadirnya layanan Labamu yang dapat diakses dan digunakan secara gratis diharapkan turut berperan dalam mengembangkan UMKM ke era digital. (*)

Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) antusias mengikuti pelatihan Digitalisasi UMKM oleh Labamu aplikasi pencatatan transaksi dan keuangan terpercaya yang digawangi oleh Arnold Sebastian Egg. (dok/duta)

Tinggalkan Balasan

Translate »