Berita Mahasiswa

Kreatifitas Anak Muda, Fikom Unitomo Gelar Acara Cosplay

286
×

Kreatifitas Anak Muda, Fikom Unitomo Gelar Acara Cosplay

Sebarkan artikel ini
Kemeriahan Acara Event “Otsu! #JaFiTy 2023”, Foto: Istemewa

Fikom News, Surabaya – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo akan mengadakan acara jejepangan yang bertajuk “Otsu! #JaFiTy 2023”.

Otsu sendiri berasal dari kata bahasa jepang yang dalam huruf kanji bertuliskan “乙”dan memiliki arti dasar aneh atau unik serta bisa diimplementasikan menjadi sebuah gaya yang unik atau aneh. Sedangkan JaFiTy sendiri merupakan singkatan dari “Japenese Fikom Party” yang memiliki arti bahwa acara jejepangan ini diadakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi.

Acara ini akan diisi dengan berbagai talkshow seputar anak muda dan kecantikan, J-Song Competition, Coswalk Competition, dan Voice Acting Competition. Dimeriahkan oleh bintang tamu yang merupakan pemuda-pemudi Kota Surabaya yang aktif di bidang kreatifitas seperti Baby Metal Surabaya, Jetsuki, dan Kiseki. Tak lupa juga booth UMKM Jawa Timur yang turut serta memeriahkan acara yang akan digelar di Lagoon Avenue Mall Lt. GF pada 28 Januari 2023.

“Otsu! #JaFiTy merupakan salah satu bentuk output dari mata kuliah MICE yang mengajarkan tentang konsep management event dengan harapan para mahasiswa mampu memiliki pengalaman dalam menghandle event yang memiliki dampak pada lingkungan sekitar, seperti peningkatan UMKM serta menjadi wadah kreatifitas anak muda,” ucap Aditya, Selaku Ketua Pelaksana Otsu! #JaFiTy.

Menurut Dr. Anna selaku pengampu mata kuliah ini menjelaskan bahwa event JaFiTy ini merupakan salah satu output dari mata kuliah MICE.

“Pada mata kuliah ini mahasiswa dapat berlajar merencanakan, melaksanakan dan mensinergikan semua pihak terkait di segala bidang terdiri dari bidang penyelenggara event, sponsorship, acara, tenat, komunitas, talent, venue, publikasi dll,” tuturnya.

Lebih lanjut Anna Menyampaikan bahwa event yang diselenggarakan ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa.

“Saya hanya membekali ilmu saja, selebihnya mahasiswa yang mengeksekusi sebuah ide dan mencarikan dana untuk menyelenggarakan event ini, bangga sekali rasanya melihat mahasiswa-mahasiswa ini kreatif dan akan punya banyak pengalaman,” tutupnya. (Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »