Berita Mahasiswa

Gelar Tournament Mobile Legends 2021, Mahasiswa FIKOM Unitomo Kembangkan E-Sport di Jawa Timur

296
×

Gelar Tournament Mobile Legends 2021, Mahasiswa FIKOM Unitomo Kembangkan E-Sport di Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Mahasiswa FIKOM Universitas Dr Soetomo (Unitomo) menggelar Uprising Tournament Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) 2021 di Kopisae, Surabaya. Tercatat sebanyak 64 tim bertarung menjadi yang terbaik.

Dalam pelaksanaan tournament tersebut, peserta dibagi menjadi 4 bagan sesuai dengan jadwal yang dibuat dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan babak kualifikasi menggunakan system gugur (BO1). Sementara pada babak final menggunakan system BO3.

Kompetisi kali ini digelar secara offline agar tetap aman di masa pandemi. Dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, serta tak lupa juga penjagaan dari aparat setempat.

Agustin Mulyono selaku Kordinator Peserta mengatakan, kompetisi ini digelar sebagai wadah bagi para pemain E-Sport dalam menyalurkan bakatnya dengan semangat berkompetisi, sekaligus menanamkan bibit unggul E-Sport Indonesia di masa yang akan datang.

Turnament
Uprising Tournament Mobile Legend

“Kegiatan ini tidak hanya berfokus sebagai ajang permainan dan hanya tontonan semata saja, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan menjadi salah satu pilar untuk pembinaan siswa dan mahasiswa, khususnya di bidang e-sports,” kata Agustin.

Ketua AVGI Surabaya, Kevin Pradana turut merespon kegiatan positif ini dan juga hadir secara langsung untuk ikut mensupport kompetisi ini.

“Kompetisi ini baik bagi perkembangan e-sport di Surabaya supaya dapat menjaring player mewakili Jawa Timur, kami berharap turnamen seperti ada terus supaya terus hadir player esport yang mumpuni,” pungkas Kevin.

Sumber ; https://www.indonesiatech.id/2021/06/15/gelar-tournament-mobile-legends-2021-mahasiswa-fikom-unitomo-kembangkan-e-sport-di-jawa-timur/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »