Berita Universitas

Enam Mahasiswa Unitomo Borong Medali SEA Games 2023 Kamboja

289
×

Enam Mahasiswa Unitomo Borong Medali SEA Games 2023 Kamboja

Sebarkan artikel ini

FIKOM NEWS – Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabayamenyambut kedatangan enam mahasiswanya yang merupakan atlet dari kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali Sea Games 2023 di Kampus Unitomo, Selasa (23/5/2023).

Prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswa tersebut menjadi kebanggaan bagi Unitomo dan juga bangsa Indonesia.

Tiga atlet yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam cabang olahraga estafet surface adalah Andhini Muthia Maulida, Vania Elvira Elent, dan Bima Dea Sakti Antono. Ketiganya berhasil menyumbangkan total 7 medali perak bagi Indonesia.

Prestasi mereka dalam estafet surface membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Selain itu, mahasiswa Unitomo, Nur Atika Sari, juga meraih satu medali perak dalam cabang olahraga voli pantai putri.

Rahmat Hadi Wijaya berhasil menyumbangkan satu medali perak dalam cabang gulat bebas, sementara Joshua Kandau meraih dua medali perunggu dalam cabang karate.

Rektor Unitomo, Siti Marwiyah menyampaikan kebanggaan dan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi gemilang para mahasiswa Unitomo tersebut.

“Prestasi anak-anak kami sangat luar biasa. Mereka telah membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah internasional. Mudah-mudahan prestasi ini terus dikembangkan dan ditingkatkan. Saya yakin mereka adalah atlet-atlet terbaik dari Indonesia, dan tentu ini juga merupakan prestasi terbaik untuk Unitomo,” ujar Marwiyah.

Rektor Unitomo juga mengumumkan bahwa universitas memberikan beasiswa penuh kepada keenam atlet tersebut untuk melanjutkan studi S2 secara gratis.

Selain itu, Unitomo juga siap memberikan fasilitas dan dukungan penuh kepada para mahasiswa-atlet ini.

“Kami memberikan bekal pendidikan yang cukup untuk anak-anak ini, dari S1 hingga S2. Kami berharap agar mereka dapat terus berkembang di bidangnya masing-masing. Selain memberikan apresiasi, saya memberikan tugas kepada Dekan fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi Bisnis untuk memberikan keahlian khusus kepada para atlet ini agar mereka tetap memiliki kemampuan yang bisa dikembangkan,” tambahnya.

Joshua Kandau, salah satu atlet Unitomo yang meraih dua medali perunggu dalam cabang karate, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap dukungan yang diberikan oleh kampus dan KONI Jawa Timur.

“Apresiasi dari kampus sangat membantu kami. Kami sangat berterima kasih karena ini adalah bentuk perhatian dari KONI Jatim dan juga Universitas ini yang sangat membantu kami, terutama saat menjalani Training Center. Kami bisa menjalankan kuliah jarak jauh dan tetap mendapatkan pendidikan yang baik. Beasiswa ini juga sangat membantu kami dalam mengatasi biaya pendidikan dan memberikan jaminan untuk masa depan kami di luar dunia olahraga,” ujar Joshua.

Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya berharap bahwa prestasi gemilang para mahasiswa-atlet ini akan mendapatkan apresiasi yang lebih luas, terutama dari pemerintah daerah Jawa Timur.

Harapan ini ditujukan agar para atlet dapat mendapatkan pengakuan yang lebih baik dan dukungan dalam mempersiapkan masa depan mereka setelah pensiun dari dunia olahraga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »